Pengumuman:

Selamat menjalankan ibadah puasa bro :D

Tuesday, July 1, 2014

Tips Makan Sahur yang Sehat

Kalo denger yang namanya puasa pasti langsung nyangkut di sahur dan berbuka, dalam makan sahur ada menu makanan yang dianjurkan dan tidak dianjurkan dalam kaitannya dengan kesehatan.

1. Minum air putih

Tips Makan Sahur yang Sehat
Sangat dianjurkan meminum air putih, karna pada saat berpuasa kita akan kekurangan cairan tubuh jadi pada saat sahur baik sekali untuk meminum air putih 2-5 gelas.




2. Buah-buahan dan Sayur

Tips Makan Sahur yang Sehat

Makan buah-buahan juga bagus karna buah banyak mengandung nutrisi dan juga elektrolit yang membantu tubuh tetap segar. Dan sayur juga banyak mengandung zat besi yang dibutuhkan saat berpuasa.





3. Mengurangi konsumsi kopi dan teh

Kenapa? Karena mengandung zat diuretic a.k.a. zat yang bikin pingin kencing, kalo banyak kencing otomatis cairan tubuh juga berkurang.



4. Makanan karbohidrat komplek


Makanan yang mengandung karbohidrat komplek adalah makanan yang dapat membantu gula darah stabil saat berpuasa, seperti nasi merah, ubi, dan roti gandum.



5. Hindari makanan digoreng


Karena katanya makanan yang digoreng dapat mengurangi ikatan oksigen berkurang sebanyak 20% jadi bias bikin lemes pas puasa.

Jadi marilah sahur dengan menu-menu yang sehat dan yang penting jangan makan sahur terlalu berlebihan, Selamat berpuasa :D
Share it Please

Unknown

"Seorang pelajar berumur 16 tahun yang lahir pada tanggal 17 agustus 1997 dan sekarang duduk di tingkat SMA, Fans dari AS Roma sejak 2006."
Ditulis oleh: Ghalib Rifaldi D. Forza Roma Updated at : 7/01/2014 03:24:00 AM

0 comments :

Post a Comment

Copyright @ 2013 GR17 . Designed by Templateism | Love for The Globe Press