Pengumuman:

Selamat menjalankan ibadah puasa bro :D

Tuesday, July 1, 2014

Hukum Berpuasa Bagi Atlit atau Pekerja Berat Lainnya

Seorang atlit muslim terutama seperti yang terjadi pada Piala Dunia ini harus bertarung melawan hawa nafsu dan juga memperjuangkan negaranya di waktu yang bersamaan, lalu bagaimana hukum berpuasa bagi mereka?

Bapak M. Quraish Shihab pernah mengatakan “jika anda sangat membutuhkan pekerjaan itu, dan anda sangat merasa letih bila berpuasa sambil bekerja, anda tidak wajib berpuasa. Tetapi anda wajib membayar fidyah sekitar setengah liter beras setiap hari selama anda tidak berpuasa.”

MUI-nya Jerman juga memperbolehkan pemain sepak bola internasional untuk tidak berpuasa pada hari dimana dia harus bertanding atau berlatih dengan keras, tetapi tetap harus menggantinya dengan membayar fidyah.

Hukum Berpuasa Bagi Atlit atau Pekerja Berat Lainnya


Beberapa atlit juga banyak yang tetap menjalankan puasa dan mereka tetap merasa fit seperti yang dikatakan FIFA di situsnya.

Jadi, bagi para pekerja berat adalah mengganti puasa yang dia tinggalkan dengan mengqada’ atau membayar fidyah seperti yang disebutkan diatas

Tapi semuanya kembali lagi kepada individu yang menjalankannya, Kalo memang dia merasa mampu dia bisa tetap menjalankannya, sedang kalo dia benar-benar tidak mampu menjalankannya banyak solusi lain dengan mengqada’ atau membayar fidyah. Sungguh Islam tidak pernah memberatkan umatnya.

Wallahuallam bissawwaf
Share it Please

Unknown

"Seorang pelajar berumur 16 tahun yang lahir pada tanggal 17 agustus 1997 dan sekarang duduk di tingkat SMA, Fans dari AS Roma sejak 2006."
Ditulis oleh: Ghalib Rifaldi D. Forza Roma Updated at : 7/01/2014 02:36:00 AM

0 comments :

Post a Comment

Copyright @ 2013 GR17 . Designed by Templateism | Love for The Globe Press